Kamis, 11 Agustus 2016

Puisi Kemerdekaan

Source : katabijak.co

Puisi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945merupakan hari yang begitu bersejarah yang dimana di hari itu semua orang bersuka cita untuk merayakan kemerdekaan negara tercinta kita yaitu Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari dimana negara kita itu menjadi negara yang merdeka, merdeka dari peperangan sehingga kita bisa diakui oleh negara lain setelahnya berjuang dengan begitu keras menghadapi semua serangan dan senapan bergemuruh dimana-mana, jeritan terdengar dari penjuru kota.
Untuk bisa memperingat hari kemerdekaan Indonesia kami khususnya saya pribadi akan membuat sebuah puisi untuk semua pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kita anak-anak bangsa yang akan datang sehingga kita merasakan manisnya kehidupan tanpa kenal yang namanya peperangan dan senjata perang.
Puisi ini memang tak begitu indah jika di baca, juga tak begitu bagus untuk dilihat, namun dengan segenap jiwa saya ingin memberikan hormat saya kepada para pahlawan dalam bentuk tulisan yang memang tidak seberapa, namun bagi saya tulisan ini cukup jika dijadikan sebuah hadiah bagi orang-orang tersayang.
Negara kita ini memang memiliki banyak sekali harta yang mesti selalu kita jaga dan lestarikan, karena tanpa kita yang peduli terhadap negeri ini siapa lagi. Indonesia memiliki ciri warna bendera merah dan putih yang selalu menjadi kebanggaan bagi setiap pemuda juga pemudi sehingga di dalam dada mereka selalu ingin memberikan perjuangan serta pengorbanan yang luar biasa karena tak mau kalah dengan para pahlawan di masa lalu. Puisi ini semoga bermanfaat dan juga berkesan bagi sahabat dirumah.
Puisi Kemerdekaan Indonesia

Puisi Kemerdekaan Indonesia

Bukan begini negeriku dulu
Semua Penuh asap dan debu
Senapan mengeluarkan peluru
Dengan suara yang bergemuruh
Jeritan terdengar tanpa henti
Suara tangisan di seluruh penjuru bumi
Sungguh tak kuasa membayangkan hati ini
Jika ketika itu ku hadir bersaksi
Para pahlawan berjuang tanpa lelah
Berkorban tanpa keluh kesah
Iri hati ini terhadap mereka
Melihat semangat dalam dada
Kini …
Negeriku damai dan indah
Tangis berubah tawa
Jeritan berubah canda
Damai Indonesiaku
Pejuang pahlawanku
Bergolak Darah Semangat Para Pejuang
Tanah Airku Indonesia
Tempat Kaki ku Berpijak
Tempat Jasad ku Tertanam
Tempat Hidupnya Jasa Para Pahlawan
Tanah Air ku Indonesia
Negeri ku Bukan Hadiah Para Penjajah
Negeriku Hasil Jerih Payah
Pengorbanan dan Perjuangan Para Pahlawan
Dengan Ombak darah di Lautan
Ku Runcingkan Bambu Tuk Hapuskan Penjajahan
Berpeluru Tekad dan Harapan Para Pahlawan
Wahai Anak Cucu di Masa Depan
Hargailah Arti Dari Kemerdekaan
Karena Perjuangan Melawan Penjajahan
Tidaklah Semudah Balikan Telapak Tangan.
Nah sobat demikianlah Puisi Kemerdekaan Indonesia yang bisa saya sampaikan, memang tak begitu bagus namun semoga saja bermanfaat dan berkesan untuk sahabat dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar