Kamis, 11 Agustus 2016

Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata

Lingkaran hitam atau kantung mata juga sering disebut dengan mata panda, hal ini sering kita lihat pada seseorang yang mengalami warna gelap pada area di sekita matanya. Banyak sekali sebab dan penyebab pemicu timbulnya lingkaran hitam disekitar mata kita, meskipun banyak yang menganggap bukan suatu hal yang berbahaya akan tetapi hal ini tidak bisa disepelekan karena menurut dokter specialis mata dari Moolchand Eye Clinic yang bernama Dr.Satish Mehta penyebab lingkaran hitam yang terjadi disekitar mata bisa diakibatkan oleh pembuluh darah kecil yang bentuknya mirip dengan jaring laba-laba yang berada dibawah kulit mata mengalami kebocoran dibagian tertentu, karena pembuluh darah ini sangat halus sehingga sel darah harus mengantri untuk bisa melewatinya. Pada suatu kondisi seperti inilah pembuluh darah pada kantung mata akan menyumbat dan mengalami lingkaran hitam diarea sekitar mata yang disebut juga dengan mata panda.


Penyebab Terjadinya Lingkaran Hitam Sekitar Mata :

Keturunan

Apapun jenis penyakit yang diderita oleh orang tua kita biasanya akan menurun pada anaknya, itulah yang disebut dengan faktor keturunan atau ginetik.


Kurang Tidur

Orang yang sering kurang tidur biasanya akan mengalami warna gelap di area matanya coba anda perhatikan area disekitar mata pada orang yang sering begadang pada umumnya.


Alergi

Alergi yang timbul pada area sekitar mata akan membuat mata terasa gatal sehingga kita sering mengucek-ngucek mata, hal ini menjadi bagian dari terjadinya mata panda.


Faktor Penyakit Ginjal

Mata panda bisa terjadi karena disebabkan oleh penyakit ginjal yang kita derita, hal ini jangan anda spelekan karena bisa dampak serius. Lakukan segera konsultasi dengan dokter.


Faktor Dehidrasi

Dehidrasi atau kurang minum air putih dapat merusak sel jaringan pada kulit termasuk pada area disekitar mata anda yang menjadi penyebab area disekitar mata menghitam.


Faktor Haid

Pada wanita haid merupakan hal yang sudah biasa terjadi namun tentu saja efek samping yang timbulkan pada saat masa haid bermacam-macam seperti jerawatan dan salah satunya mata panda.


Faktor Kosmetik

Banyak kosmetik yang digunakan pada wajah terutama para wanita, namun tidak memperhatikan efek samping yang terjadi pada wajah kita karena biasanya tidak cocok dengan jenis kulit.


Stress

Stress atau kebanyakan pikiran bisa membuat kantung mata kita menghitam, banyak sekali efek yang terjadi akibat beban pikiran salah satunya terjadi penuaan dengan cepat.

Itulah sebagian besar faktor-faktor yang terjadi akibat menghitamnya area pada sekitar mata kita, nah bagi anda yang sudah mengalaminya kali ini team bisikan sehat akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi mata panda, silahkan simak dibawah ini.



Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Sekitar Mata :


Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Sekitar Mata
Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Sekitar Mata


1. Kentang
Ambilah 1 buah kentang untuk ditumbuk dan dihaluskan kemudian basahi kentang yang sudah dihaluskan tadi dengan sedikit air. kemudiakan gunakan gilingan halus kentang ini untuk dioleskan pada sekitar lingkaran mata hitam. Lakukan tiap malam saat hendak tidur.

2. Tomat dan Jeruk Nipis

Ambilah 1 sendok makan air tomat dan air jeruk nipis untuk dicampurkan kemudian diaduk rata. Oleskan air ini pada lingkaran hitam mata anda dua kali sehari.

3. Minyak Almond dan Susu Bubuk

Campurkan minyak 2 sendok minyak almond dengan 1 sendok makan susu bubuk hingga menjadi pasta, oleskan pasta ini pada area sekitar mata yang gelap.

4. Nanas dan Kunyit

Tumbuk kunyit hingga halus kemudian campurkan dengan 2 sendok makan nanas, aduk hingga rata dan oleskan pada area lingkaran hitam disekitar mata anda.

5. Buah Bengkoang

Kupas bengkuang dan tumbuk atau giling halus bengkuang kemudian gunakan hasil gilingan halus bengkuang untuk dapat ditempelkan pada area sekitar mata gelap.

6. Kantung Teh Bekas

Ambilah 2 kantung teh yang sudah dipakai kemudian rendam sebentar dengan air hangat dan taruh pada mata pada saat mau tidur di malam hari.

7. Es Batu

Hancurkan kecil-kecil es batu kemudian bungkuskan dengan kain tebal untuk di kompres pada mata, lakukan hal ini dua kali sehari dengan posisi sambil tidur.

8. Menggunakan Sendok Dingin



 Sendok Dingin 


Bekukan sendok kedalam kulkas lalu gunakan bagian lengkukan sendok untuk ditempelkan pada area kantung mata yang menghitam. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari.

Demikianlah cara menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata kita, perlu anda ketahui agar lingkaran hitam pada area mata tidak terjadi lagi pastikan anda untuk selalu memperhatikan penyebab-penyebab terjadinya lingkaran hitam ini seperti yang sudah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat ..

source : Bisikansehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar